Virta, Jagoan Bahasa Inggris

Cerdas, Selalu UptoDate

Wanita satu ini sering menjadi buah bibir baik di tengah kawan2nya atau pun ditengah para guru. bukan menjadi bahan pembicaraan yang buruk, namun sebaliknya. prestasi demi prestasi diukir dengan baik oleh gadis pemalu ini. kemampuan akademisnya sudah tidak diragukan lagi, dari matematika, teknologi informasi komunikasi hingga bahasa inggris. Virta Attirah Damananda adalah nama lengkapnya, biasa dipanggil Virta. Muslimah anggun tinggi besar ini akrab dengan teman-teman sekelasnya, Hafsah binti Umar. Virta sedikit berbicara, namun jika sudah berbicara, berat sekali muatannya. Virta sangat menerapkan hadist yang disampaikan Oleh Baginda Rasulullah yaitu sebagai seorang muslim berbicaralah yang baik, jika tidak, lebih baik diam.

Prestasi terakhir yang diukir oleh gadis ini, menjadi juara satu lomba spelling bee se kota samarinda di Man1. Tidak main-main kawan, juaran satu! Banyak kisah dan hikmah yang mungkin bisa kita ambil. langsung saja kita simak hasil wawancara dengan Virta

1. Kemarin Virta lomba apa?
Spelling bee di man2 samarinda 

2. Berapa banyak peserta?
41 peserta, jenjang smp dari kelas 7 sampai 9

3. Bagaimana saingan anda?
Banyak peserta yang pintar2 dan Percaya Diri, ada juga yang kaku, kurang PD. Ada beberapa babak dimana harus gaul dan komunikatif, seperti babak final (menebak lagu dan penyanyi dengan mengeja, ada juga menebak film dan mengeja judulnya), diberi gambar. Saya dapat gambar einstein dan gambar negara mesir, awalnya saya lupa, tapi akhirnya dengan sabar bisa juga mengingatnya.

4. Bagaimana peran guru?
Penting, karena sangat membantu dalam latihan, karena di rumah juga tidak memiliki rekan berlatih. Miss Windy sangat berperan, biasanya sama miss febby namun beliau masih berhalangan. Teman2 sekelas sangat membantu dalam mensupport moril saya untuk terus maju.

5. Bagaimana persiapan kalian?

Walau dari waktu yang ada membuat masih kurang latihan, tapi tetap berusaha, tidak akan sia-sia.

6. Peran orang tua dalam lomba ini?
Terimakasih kepada orang tua yang mau ngantar dan jemput kemana-mana. Makasih sudah kasih ucapan selamat, mendukung semangat.

7. Rencana Virta ke depan?
Bisa mengikuti lomba bahasa inggris yang levelnya internasional.pernah sampai nasional, namun belum berhasil lolos, tapi saya akan mencoba dan pantang menyerah. Ingin berprestasi juga di bidang sains, masih menapaki jalan ke sana.

8. Pesan untuk teman2 mu?
Banyak2 berlatih, jangan mundur sebelum mencoba, jangan pesimis.

Demikia hasil bincang-bincang dengan Virta. Nantikan interview dengan para siswa siswi berprestasi selanjutnya.

Untuk nambah-nambah, ini ada sedikit profil dari Virta.


Nama: Virta Attirah Damananda
Tempat, tanggal, lahir: Jakarta, 11 Oktober 1998
Hobi: buka Twitter :P, ngobrol, jalan jalan, dst.
Motto: mau nggak mau harus mau, look at the bright side, don't judge a book by its cover unless you want to miss out on the amazing story :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flu Burung di Samarinda, Mari Waspada

STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN