Presiden Lee Minta Hatta Tengok Nuklir


Presiden Korea Selatan Lee Myun Bak meminta Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengunjungi fasilitas nuklir yang mereka miliki di dekat Busan, Korea Selatan.


Lee berniat berpromosi terkait teknologi pengolahan nuklir yang sudah berhasil mereka kembangkan, dan layak dikembangkan di Indonesia.

"Kami ditawarkan ini (kunjungan ke fasilitas nuklir Korea Selatan) sebagai sumber energi terbarukan," tutur Hatta Rajasa di Busan, Korea Selatan, Selasa (15/2/2011), di sela-sela kunjungannya sebagai utusan khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Korea Selatan.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut Menteri Perindustrian MS Hidayat, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan, dan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung.

Kunjungan ke reaktor nuklir itu dilakukan dalam sebuah helikopter khusus yang disediakan oleh Pemerintah Korea Selatan. Hanya 13 orang dari 33 orang anggota rombongan yang diizinkan mengikuti kunjungan ini.

"Tadinya kami sama sekali tidak menjadwalkan kunjungan ke fasilitas nuklir ini," katanya.

Hatta dan rombongan rencananya akan berada di Korea Selatan hingga 18 Februari 2011. Kedatangannya ke Korsel dilakukan dalam rangka menyampaikan surat khusus Presiden SBY pada Lee.

Terimakasih Kompas
by Goody

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flu Burung di Samarinda, Mari Waspada

STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN